Friday, June 20, 2014

Tokoh wirausaha yang sukses di Indonesia

H.Bob Sadino

pria ini adalah sosok entrepreneur sukses yang memulai usahanya benar-benar dari bawah dan bukan berasal dari keluarga wirausaha. Pendiri dan pemilik tunggal Kem Chicks (supermarket), ini mantan supir takasi dan karyawan unilever yang kemudian menjadi pengusaha sukses

            titik balik yang getir menimpa keluarga bob sadino. Bob rindu pulang kampong setelah merantau 9thndi Amsterdam, belanda dan hamburg, jerman sejak tahun 1958. Ia membawa pulang istrinya, menagajak hidup serba kekurangan. Padahal mereka tadnya hidup mapan dengan gaji yang cukup besar.

            Sekembalinya di tanah air, bob bertekad tidak ingin lagi jadi karyawan yang di perintah atasan. Karena itu ia harus apa saja untuk menghidupi diri sendiri dan istrinya. Ia pernah jadi supir taksi. Mobilnya tabrakan dan hancur. Dan beralih menjadi kuli bangunan dngan upah harian Rp 100

            Suatu hari temannya menyarankan memelihara ayam untuk melawan depresi yang di alaminya bob tertarik ketika bertenak ayam itulah muncul inspirasi berwirausaha. Bob memperhatikan kehidupan ayam-ayam ternaknya ia mendapat ilham ayam saja bisa berjuang untuk hiup tentu saja manusia juga bisa. Sebagai pertenak ayam, setiap hari beberapa kilogram telor dalam tempo 1 setengah tahun ia dan istrinya mempunyai langganan terutama asing , karena mereka fasih b.inggris. bob dan istrinya tinggal di kawasan kemang, Jakarta dimana bnyak orang asing yang menetap.

            Peubahan drastis pun terjadi para diri bob, dari pribadi feudal dari pelayan. Setelah itu lama kelamaan bob menjadi pemilik tunggal supermarket Kem Chicks. Bisnis pasar swalayan bob berkembang pesat , merambah ke agribisnis, khusus holtikura, mengelola kebun-kebun sayur mayor untuk konsumsi orang-rang asing di Indonesia. Karena itu menjalin kerjasama dengan para petani di beberapa daerah.

            Bob percaya bahawa setiap langkah sukses selalu diawali kegagalan. Perjalanan wirausaha tidak semulus yang dikira. Ia dan istrinya sering jungkir balik. Baginya uang bukan nomor satu. Yang penting kemauan, komitmen, beranimencari dan menangkap peluang.

Nama : bob sadino

Lahir: tanjungkarang, lampung, 9 maret 1933

Agama: islam

Pendidikan:

-SD, Yogyakarta 1947

-SMP, Jakarta 1950

-SMA, jakarta1953

Karir:

-karyawan unilever

-karyawan Djakarta Lloyd, Amsterdam dan hamburg

-pemilik tunggal Kem chicks (supermarket)

-dirut PT. Boga catur rata

-PT Kem Foods (soais dan ham)

-PT Kem Farm (kebun sayur)

Thursday, June 19, 2014

Go. Chased your dreams.

Waktu berjalan begitu cepat..... sampai sampai kita tak sadar, apakah kita sedang berlari, jalan, atau sedang berhenti....

Saat aku mulai tersadar, kuliat kau sedang sibuk merangkai mimpimu yang kau bilang menentukan masa depanmu, masa depan kita.

Aku hanya berfikir untuk beristirahat sejenak, aku mungkin sudah tak sanggup mengikutimu, berlari bersamamu untuk mengejar mimpimu. Kau begitu bersemangat, dan aku.. aku tak mau kau berhenti berlari hanya karena aku, aku tak ingin jadi penghalang untuk masa depanmu yang selalu kau ceritakan padaku itu dengan raut wajah bahagiamu Sayang.

Kau ingat saat aku tak sanggup mengikutimu dulu? Saat kau lari meninggalkan ku bersama mimpimu? Tapi kau datang kembali ingin menggenggam tanganku dan berlari bersama, mengejar mimpi, katamu....

Kau berkata kau tak bisa berlari sendirian, kau bilang mimpi yang selama ini sudah ku rangkai tanpa ada aku di dalamnya bukanlah mimpimu. Kau menyuruhku untuk tetap bersamamu, kau berkata kau tak perduli lari, jalan, ataupun berhenti asalkan tetap bersamaku.

Kau berkata kau tak akan meninggalkanku lagi dan akan tetap selalu untukku, boleh ku simpan janjimu itu sayang?

Aku tak bisa menjanjikan apapun padamu, karena aku takut aku tak bisa menepati janji yang kubuat. Aku tahu lelaki sepertimu tak butuh janji janji manis dari ku. 

Sekarang, aku akan berusaha untuk tetap bersamamu. Mimpimu yang selalu kau ceritakan padaku itu, aku akan selalu berlari, berjalan disampingmu untuk menggapainya. 

I trust you.




Friday, June 13, 2014

Darwis tere liye quotes.

"Orang yang memendam perasaannya seringkali terjebak oleh hatinya sendiri. Sibuk merangkai semua kejadian di sekitarnya untuk membenarkan hatinya berharap.  Sibuk menghubungkan banyak hal agar hatinya senang menimbun mimpi. Sehingga suatu ketika dia tak tahu lagi mana simpul yang nyata dan mana simpul yang dusta"

It's so deep :') sekarang mungkin saya sudah 'agak' tersadar dan bangun dari mimpi mimpi yang selama ini ku timbun hanya agar membuat hatiku senang.

Dan sekarang adalah saat saat dimana saya tak tahu lagi yang mana simpul palsu dan mana simpul asli. Ini menakutkan bagiku.